Gan, kalau kenalpot keluar suara letupan saat gas di kendorin itu tanda nya kekeringan atau ke basahan
Gan, kalau mau setel klep In piston harus dalam TMA sedangkan Ex piston harus dalam keadaan TMB Klau jarak renggang In dan Ex mio soul itu berapa mm ya
kayak gini gan https://dl.kaskus.id/i1339.photobucket.com/albums/o701/Hendra_Naluryz/bf9e23f00cc8f497c6a886f6749c9629_zpsjythxl6g.jpg Buka crankcase pake alat itu cara gunakan nya gimana gan? buannya itu buat magnet aja
biasanya ane dibantu sama suhu disini buat belah mesin dan biasanya pake treker biasa sih bukan yg model bgini gan :salamkenal Kaya gini ya https://s.kaskus.id/images/2017/02/27/1240007_20170227032926.jpg
:ngakak perjuangan emang gan,,,sebelum di pasang lagi nanti di olesin oli sedikit gan biar ga susah lagi bukanya :D Kalau buak atau belah crankcase pake treker magnet kata nya bisa ya..tapi saya pinjam sama teman ko engga bisa..model treker magnet yang di pake merek lippro kaya gambar di bawah ini
itu lho mata obeng ketok,,,cek guguel coba gan :malus sesuiaka ukurannya biar pas sama lobang bautnya :nyantai oo..obeng ketok yang di pukul itu..teman saya udah punya cuman cari mata obeng yang bentuk segi enam nya susah Tapi sekarang sudah bisa kebuka ,hasil dari emosi saya pukul sana sini pak
threebond yg umum dijual kang baut gan nomor 1215 / 1104 neo yg bungkusnya kek odol/tube. semprot cairan pembersih karbu gan,,atau olesin oli,,coba puter kekanan dikit trus kagetin kekiri bukanya (klo keras kudu dikagetin bukanya gan), pake kunci L merk Lipro/Tekiro atau kunci persegi dibantu pake
Waduh kalo geser diatas 2mm mah racun kelas berat oms :hammer: Laher bambu stang pistonnya jadi gampang aus gitu om ? Laher bambu ori max bisa buat berapa mm om kalo di pen stroke ? Bawa ke tukang bubut om dipanasin aja.. kalo belom kena juga alias baut Lnya slek sekalian aja di las buat nyabu
Gan ada yang tau cara buka baud L kaya photo dibawah ini yang saya kasih lingkaran warna hijau..Buka pake kunci L susah banget keras banget udah saya coba panasin tetap aja susah https://s.kaskus.id/images/2017/02/26/1240007_20170226023529.jpg
Buat crankcase ya om? Setau ane crankcase emang gak ada gasketnya sih, cuma dikasih tribon aja. Cmiiw threebond tipenya yang mana gan kalau engga salah threebond tipenya banyak
Pake yang ori aja kalo ane biasa pake tribon :D Yang ori yamah engga jual Saya cari gasket buat kaya di photo ini https://s.kaskus.id/images/2017/02/24/1240007_20170224015702.jpg
gan mau nanya , kalau merek dan tipe gasket yang bagus pake apa ya buat di olesin di crankcase ,cylinder block .dan cylinder head .saya pilih yang bagus sekalaian karena dari pada nanti oli bocor dan harus bongkar ulang lagi jadi berabe
Model treker buka bearing di noken as kaya pohoto di bawah ini bisa buat pasang bearing di moken as juga engga ya https://s.kaskus.id/images/2017/02/13/1240007_20170213124542.jpg
Yg angkanya ratusan itu MJ om, bukan PJ :D Jadi ente ganti spuyer tanpa setel angin lagi? :bingungs oia salah ke balik gan :D PJ asli bawaan kaburator 38 Saya setel angn ulang lagi gan , habis mentok puteran kekanan saya puter lagi ke kiri sekitar tiga putaran sampai suara kenalpot paling tinggi...
aslinya PJ ukuran berapa ya itu bro? model knalpotnya boleh ane liat? :D dapet settingan angin berapa? yaa minimal dah ada progress sedikit itu dah gak terlalu berat dan letupan dah hilang :D btw selang AIS jadi ditutup apa nggak gan? Asli PJ nya 110 gan Model kenalpot nya kawahara setandar raci...
Gan ,udah saya coba nihh naikin PJ 40 dan MJ 112 setelah ganti kenalpot setandar racing ,yang saya rasakan : 1. Jarum speedometer dari 0 Km/h sampai 60 Km/h naek nya cepat tetapi tidak ada tenaga kaya ngepos tidak kaya sebelum ganti PJ MJ tenaga nya berasa 2. Jarum speedometer dari 60 Km/h ke ata...
potong aja selangnya, trus masukin baut seukuran selang tsb :p kelar :p ya sama lah MJ 110 ori yamaha dengan MJ 110 KTC/veezumi... kalaupun ada perbedaan, itungannya juga mikron atau bahkan lebih kecil daripada mikron... makanya cari spuyer aftermarket yg harganya juga gak kelewat murah biar kuali
kl gak salah memang selang AIS harus ditutup kalo ganti knalpot racing... tarikan menengah keatas berat ya karena karbu kekeringan :D naikin dulu masing2 1 step aja gan, nanti ripiu lagi hasilnya disini :D yg membedakan ya merk dan harganya :D kalo tanpa kemasan dijejerin langsung sih gak ada be...
ditutup om kl kata anak metik mah :D nah berarti ngempos kan bukan brebet :D kalo ngempos ya jelas harus naik spuyer... kalo gak ada spuyer ori ya pake punya KTC/veezumi juga bisa :D KTC sama Kitaco beda om :D KTC bukan kitaco :D Saya kira gejala suara meletup letup itu dari setingan udara kurang
kalo mio soul karbu itu ada selang AIS (atau sejenisnya) gak ya om? setau ane kalo di metik2 itu ganti knalpot ya jadi copot selang itu... kalo nggak ya jadi meletup2 knalpotnya... masalah brebet n tarikan gak enak, kapan terakhir serpis motornya? motor yakin sehat yaaa? dari situ bisa ketauan n...